Sapa sih yang tidak mau sukses dalam hal materi, punya mobil, punya rumah dan punya apa yang di inginkantapi bukan berarti kita materialistik tapi memang kita butuh materi untuk hidup. Apakah kita sudah memikirkan masa depan kita 5 - 10 tahun lagi seperti apa. Berapa digit rupiah yang ingin kita raih dalam tempo satu bulan? Ada yang mau perbulan mencapai 1 juta, 5 juta , 10 juta atau 100juta. Wow 100 juta perbulan! apakah saya bisa menghasilkan segitu.

Hal-hal semacam itu memang sepele kadang kita terutama kebanyakan orang untuk bermimpi semacam itu katanya hanya berkhayal saja, realistis saja. Hidup seadanya saja!! Kata-kata seperti itu seakan membuat kita seperti hanya pasrah tanpa mau berusaha keras memikirkan masa depan kita. Masa depan kita tidak tahu karena itu sebuah misteri Illahi, tapi kita juga harus berpikir karena apa kita tahu nanti sewaktu kita tua atau kita punya anak kita membutuhkan biaya2 baik itu pendidikan, biaya ini itu, biaya berobat tentunya kita tidak ingin sakit di masa tuanya tapi coba lihat kebanyakan oarng tua sekarang banyak mengalami penyakit spt jantung, kanker dan lain sebagainya dan itu membutuhkan biaya yang besar. Saya tidak mendoakan kita nantinya sakit begitu...

Sudahkah kita punya buku Impian? kenapa buku impian. Menurut survey bahwa kebanyakan orang sekitar 60% tidak memiliki tujuan yang jelas dalam hidup ini alias bahwa biarkan masa depan itu seperti air mengalir tanpa harus dipikir. Tapi hasilnya di masa tua mereka kesulitan hidup dalam hal materi, mereka hidup penuh dengan ketidakpastian. 30% orang memiliki tujuan hidup seperti ingin punya rumah, punya kendaraan, mobil, punya pekerjaan tetap namun tujuan mereka hanya mereka tulis di pkiran saja. Orang - orang ini memiliki kehidupan rata-rata. Yang 10 % mereka memiliki tujuan yang sangat jelas dari mereka mempunyai impian yang besar lalu ditulis dalam buku impian dan ada gambar apa yang ingin di raih di masa depan. Menurut survei orang-orang inilah yang memiliki penghasilan di atas rata-rata. Masa tuanya mereka tidak susah, mereka rata-rata bisa mencapai penghasilan di atas 100 juta perbulan. Sungguh luar biasa. Itulah pentingnya sebuah Dream book memang kelihatan sepele tapi sangat powerfull buat mereka yang memilikinya. Dream Book ini seakan memiliki kekuatan, karena dengan meliaht impian kita di dalam dream book akan semakin memotivasi kita untuk meraih impian itu.

Saya sendiri belum memiliki penghasilan yang tetap, kadang ada , kadang juga ga ada. Kasihan deh aq.. Tapi itu tidak membuat saya patah arang dan saya yakin dengan saya membuat dream book akan semakin memotivasi saya untuk meraih impian masa depan yang cerah. Amin.

0 comments